Sabtu, 26 November 2022

Identifikasi Aset/ Kekuatan/ Sumber Daya SDN Sidoharjo I

Tujuan Pembelajaran Khusus:  CGP mengidentifikasi secara kolaboratif bersama warga sekolah lainnya tentang aset/ kekuatan/ sumber daya yang dimiliki sekolah.

Pada tahapan akhir dari siklus pembelajaran MERDEKA, CGP mengidentifikasikan sumber daya sebagai aset/ kekuatan yang dimiliki sekolah. Identifikasi sumber daya sekolah dilakukan secara kolaboratif  agar semua warga sekolah dapat bersama-sama mengetahui dan memanfaatkannya untuk peningkatan kualitas pendidikan. 

Proses identifikasi aset sekolah dapat terus berlangsung hingga melaksanakan Demonstrasi Kontekstual  dalam modul 3.3. Karena itu, proses ini perlu dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur ekosistem sekolah, mulai dari rekan guru, kepala sekolah, murid, orang tua dan/ atau tokoh setempat yang berasal dari berbagai latar belakang.

Dokumen dari proses ini terdiri dari:
  1. notulen pertemuan (mencakup siapa yang berbicara dan ide yang disampaikan, berikut kesimpulan pertemuan) 
  2. foto proses pertemuan
  3. hasil pemetaan aset (dapat dilaporkan dalam bentuk yang sesuai dengan kreativitas CGP, misalnya berupa poster, foto, video, atau lainnya)

NOTULEN PERTEMUAN

FOTO PERTEMUAN

HASIL PEMETAAN ASET

Previous Post
Next Post

0 comments: